6/07/2012

CARA AMPUH MEMBUNUH JERAWAT

      Duh, kalau ngomongin jerawat nggak akan ada habisnya. Karena apa, karena banyak penyebab dan juga pastinya banyak obat yang dibilang bisa membunuh dan mengubur dalam-dalam si kuman penyebab jerawat. Ya, dari obat tradisional, racikan kimia dari dokter kulit, sampai obat doa (hehehe. Ya Tuhan, kembalikan wajahku seperti dulu, tanpa jerawat-jerawat. Hmmmmm). Siapa ya kira-kira orang di dunia ini yang wajahnya belum pernah dihinggapi jerawat? Kalau pun ada, pasti dia makhluk suci. Kayaknya semua orang pernah dapat jatah ketemplok jerawat di wajahnya, ya, satu dua tiga jerawatlah. 
       Kalau jerawat di muka nggak satu dua tiga, gimana dong? Apa bisa cuma didoakan aja terus hilang? Enggak juga, kan. Sudah makai seminggu obat jerawat yang kata orang ampun, eh ketemu teman yang lain bilang pakai ini itu aja, ampuh banget. Akhirnya ganti lagi. Seminggu pakai, nggak cocok, nggak ada perubahan, ganti lagi. Kok tambah banyak, kok jadi merah, akhirnya ganti lagi. Nggak sadar udah jutaan uang habis cuma buat totol-totol di muka yang namanya jerawat. Ya buat beli obat di kilik inilah, klinik itulah, obat tradisional inilah, itulah, pokoknya ini itulah. Ruwet. Njelimet. 
      Hmmm, sesama manusia memang harus saling berbagi. Kebetulan aku tahu beberapa resep cara mengatasi jerawat-jerawat yang benar-benar sudah sangat membandel. Ada 5 resep, silakan praktikkan salah satu, atau kalau ingin lebih puas, kelima-limanya juga monggo. 

Resep 1
Tiga buah belimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut, remas airnya, dan beri sedikit garam halus. Oleskan air belimbing wuluh ke seluruh muka dengan menggunakan kapas (seperti memakai toner muka). Pakai sehari dua kali. Rasakan keperihannya dan juga khasiatnya kelak.

Resep 2
Jemur 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua. Lumatkan sambil diberi air, lalu peras. Oleskan sarinya pada bagian muka yang berjerawat.

Resep 3
Cuci bersih 1 buah jeruk nipis, lalu iris. Gosokkan irisan jeruk nipis ke seluruh wajah. Hmmmm, kebayang ya perihnya.

Resep 4
Cuci 2-3 lidah buaya dan kupas untuk mengambil lendirnya. Blender lendirnya, lalu aduk dengan tepung beras secukupnya. Oleskan rata pada muka dan biarkan selama 30 menit, baru kemudian dibilas bersih. Cara ini juga bisa menghilangkan flek-flek bekas jerawat.

Resep 5
Mentimun yang sudah diblender dilaburkan ke muka seperti masker. Biarkan mengering lalu bilas sampai bersih.
Atau kulit mentimun digosokkan ke kulit muka, biarkan mengering, lalu bilas bersih.

Sekian resep-resep menghilangkan jerawat membandel dari aku. Semoga bermanfaat. Wassalam.

7 komentar:

  1. jerawatttttt q bkin q gk PD bngetttt hikkkkss:'(

    BalasHapus
  2. Sama dong kita. Tp skr jerawatku udah nggak muncul lg. Coba deh resep tradisional yg aku tulis di atas.

    BalasHapus
  3. thanks bro
    sangat bermanfaat
    salam : mrig

    BalasHapus
  4. I usually do not drop a leave a response, but I browsed a lot
    of remarks on this page "CARA AMPUH MEMBUNUH JERAWAT".
    I actually do have a couple of questions for you if you
    do not mind. Is it just me or does it appear
    like a few of the responses appear like they are left by brain dead individuals?
    :-P And, if you are posting on additional social sites, I
    would like to keep up with you. Could you list of the complete urls of all your shared pages like your twitter feed, Facebook page
    or linkedin profile?

    Check out my blog post: acoustic guitar chords for beginners

    BalasHapus
  5. ganti muka yg baru aja deh .... wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  6. kalo ga berhaasil bagaimana ?

    BalasHapus